Selasa, 04 September 2012

GO GREEN



UKM GO GREEN

            UKM GO GREEN merupakan salah satu UKM yang baru, tepatnya pada tanggal 4 April 2012. Yang ikut mendirikan UKM ini ialah Dr. Wawaha dari fakultas pendidikan ada juga dari Kehutanan langsung yaitu Ir. Hamzah. Pemimpin tertinggi dari UKM ini disebut Direktur yaitu Rono dan Sekjen dari UKM ini adalah Ridho Iskandar yang keduanya merupakan mahasiswa dari prodi pertanian.
                UKM ini memiliki tujuan berupa tujuan jangka panjang dan jangka pendek. Tujuan yang memiliki jangka panjang berupa :
a.       Menciptakan Unja Teduh pada tahun 2014, yang dimana menciptakan lingkungan yang bersih, udara yang segar jadi mahasiswa tidak bosan berada di kampus.
b.      Bergerak disemua macam bidang lingkungan.
Dan tujuan jangka panjang dari UKM Go Green ini ialah menjadikan Unja bersih setelah melakukan penanaman dan merawat pohon yang ditanam.
Kegiatan rutin yang dilakukan ialah melakukan seminar yang biasa dilakukan yang bertemakan pemuda dan penyelamatan lingkungan dan anggota dari kader diberikan bimbingan (training selama 2 bulan sekali). UKM Go Green ada juga ikut dalam kegiatan penanaman 1000 pohon. Direktur mengatakan “Kegiatan penanaman 1000 pohon ini kurang berhasil dilakukan, dimana setelah pohon itu ditanam tidak dirawat dan juga tidak dijaga”, papar Rono.
UKM ini baru memiliki 38 anggota yang dimana setiap angotanya ada yang masuk ke dalam divisi UKM Go Green. Di dalam UKM ini memiliki 3 divisi yang dimana divisi tersebut meliputi: PSDM, Advokasi, dan Pelestarian Lingkungan.
CP: Rono (Direktur)

(ADE, ROFUL, RHIO)

0 komentar: