Kamis, 30 Agustus 2012

KSR PMI



JAMBI,TROTOAR -  KSR PMI Korps sukarela palang merah indonesia unit universitas jambi adalah unit kegiatan mahasiswa yang ada dilingkungan universitas yang bergerak dibidang kemanusiaan, selain sebagai UKM di universitas, KSR PMI juga merupakan unit Ksr yang ada di bawah naungan palang merah indonesia cabang kota jambi. korps sukarela palang merah indonesia unit universitas jambi didirikan pada tanggal 3 november 2000 di universitas jambi.
              Elisa rahmanayano (Pertanian 2010) selaku kepala bidang sumber daya manusia dalam system organisasi KSR PMI  menyebutkan, dalam system perekrutan calon anggota KRS PMI, calon harus mengikuti serangkaian pelatihan, mulai dari pelatihan dasar di dalam ruangan. Yaitu berupa pemberian materi-materi tentang palang merah dan apa saja kegiatan yang dilakukan dalam KSR  PMI tersebut,lama pelatihan yang di berikan kepada anggotanya hingga dua bulan. selajutnya, akan di lakukan pelatiahan luar ruang guna mempraktekan hasil dari pelatihan dalam ruang.
            Kontribusi KSR PMI sebagai relawan dalam kegiatan social memberiakan andil yang besar. Selama 12 tahun berdiri, KSR PMI unit universitas jambi telah banyak berkiprah dalam bidang kemanusiaan secara lokal maupun nasional, seperti banjir jambi tahun 2003 , gempa dan tsunami NAD dan sumut tahun 2004/2005, gempa jogja tahun 2007. pada tsunami NAD dan sumut KSR PMI unit unja melakukan pengiriman sumbangan dan relawan.
            Harapan KSR PMI kedepan agar dari pihak universitas bisa mengarahkan mahasiswanya mengikuti organisasi-organisasi yang bersifat social sehingga membangun karakter mahasiswa yang lebih maju.
            (Juca Aiyolanda)

0 komentar: