Minggu, 21 Maret 2010

No More “Ngantuk” Ketika Kuliah Siang!!

Kuliah siang memang jadi cobaan tersendiri bagi kita. Cuaca panas, suasana yang pengap, ditambah lagi tenaga yang udah abis karena seharian kuliah, benar-benar kombinasi yang tepat buat menimbulkan rasa ngantuk. Tapi kini ada solusi yang tepat biar bisa survive kuliah siang. Serangan kantuk dijamin gak akan mempan. Untuk itu harus dimulai dengan niat yang tulus dan ikuti tips-tips di bawah ini:

1. Usahakan mandi dari rumah. Biar seger dan wangi . Karena ada kemungkinan salah satu penyebab kantuk adalah masih menempel nya kuman-kuman di badan kita.
2. Datanglah maksimal 15 menit sebelum dosen datang. Kenapa? karena kalo datang 2 jam sebelumnya dikhawatirkan serangan kantuk akan berakumulasi dan efektif mancing kita buat tidur sewaktu kuliah.
3. Usahakan duduk paling depan. Umumnya kalo kita duduk di barisan depan kemungkinan sedikit lebih memperhatikan dosen ketimbang kalo duduk di belakang. Duduk di depan juga lumayan buat nyari muka di depan dosen.
4. Ngemut permen kopi. Kalo bisa sih sebenarnya bawa aja segelas kopi tubruk, biar lebih ampuh. Tapi daripada diusir keluar kelas, ngemut permennya aja udah cukup kok.
5. Terakhir nih, bawa gadget. Bukan berarti boleh tenggelam FB-an atau browsing sementara kuliah. Tapi gak ada salahnya juga kalo dengerin musik lewat earphone kalo lagi dikasih waktu buat bikin tugas, itung-itung ngelatih pendengaran juga.


Gimana tipsnya?? Oke donk? Makanya buruan dicoba dan rasakan sensasinya!!!

0 komentar: