Minggu, 21 Maret 2010

FAPERTA EVENTS

Fakultas pertanian selalu memberikan kejutan ditiap tahunnya, kejutan-kejutan tersebut berupa kegiatan, program pendidikan maupun even. Kegiatan ataupun even diselenggarakan pihak fakultas dan BEM Faperta. Untuk tahun ini saja sudah banyak even-even yang diselenggarakan pihak fakultas ataupun BEM Faperta yang sekarang ini dipimpin oleh Doddy Perwira (Gubernur Bem Faperta periode 2009/10) mahasiswa prodi Agronomi angkatan 2005. beberapa contoh even/ kegiatan yang sudah terlaksana di Fakultas Pertanian periode ini seperti; pelatihan karya tulis, seminar PKM, seminar sehari, ini belum terhitung prestasi fakultas pertanian yang telah mengirimkan porsi terbanyak untuk ke PIMNAS di jajaran fakultas di lingkungan Universitas Jambi untuk Program Kreatifitas Pertanian (PKM).

Semester ini kegiatan akbar yang bakal diselenggarakan BEM Fakultas Pertanian ialah “Seminar, loka karya dan milad ISMPI”. Dimana kegiatan ini bekerja sama dengan DPP ISMPI sendiri. Fakultas Pertanian UNJA ditunjuk sebagai tuan rumah atas beberapa pertimbangan dari Sekjend ISMPI sendiri, setelah membicarakan dengan institusi yang lain dan disetujui oleh pihak UNJA akhirnya ditetapkan kegiatan rutinitas ISMPI ini di Fakultas Pertanian UNJA. Rangkaian kegiatan ini direncanakan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

Persiapan BEM untuk kegiatan “Seminar, loka karya, dan milad ISMPI” ini sudah hampir 70% (Sampai tulisan ini dimuat). BEM sudah menunjuk Yoppie (Mahasiswa Agribisnis angkatan 2007) sebagai ketua pelaksana. Dan sebagai follow up nya ketua pelaksana sudah membentuk kepanitiaannya sendiri yang diketahui BEM. Sampai sekarang panitia sudah beberapa kali melaksanakan rapat koordinasi untuk membahas persiapan kegiatan ini. Dari mulai persiapan konsep acara, kestari, humas publikasi, akomodasi transportasi, konsumsi sampai ke pendanaaan. Karena memang kegiatan akbar seperti ini memerlukan persiapan yang matang supaya tidak memalukan nantinya.


Pada awalnya wacana kegiatan ini di Jambi sebenarnya sudah ada sejak lama, namun belum bisa ditetapkan sampai dengan MUSWILIS ISMPI di Aceh kemarin dilaksanakan. Ya baru-baru ini ISMPI mengadakan MUSWILIS untuk Wilayah Sumatera di Universitas Syah Kuala, Aceh. Kegiatan ini diselenggarakan serangkaian dengan acara KEMAH BAKTI, dimana BEM Fakultas Pertanian UNJA juga mengirimkan delegasi yang diwakili oleh Doddy, Azwar dan Reno. Nah dari sinilah ahirnya keputusan diambil, kalau kegiatan “Seminar, loka karya dan milad ISMPI 2010” dilaksanakan di tanah bak regam, Jambi.
(Reno Armando)

0 komentar: