Selasa, 03 September 2013

PKK Unja Pamerkan Berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa Kepada Maru

Trotoar - Jambi, Setelah kemarin Senin (2/9) Universitas Jambi melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK), hari ini (3/9) kegiatan tersebut kembali dilanjutkan



Trotoar - Jambi, Setelah kemarin Senin (2/9) Universitas Jambi melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK), hari ini (3/9) kegiatan tersebut kembali dilanjutkan. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya,  dengan mengambil tema yang bernuansa kental terhadap adat melayu jambi, yakni "Kajang Lako", kegiatan PPK kembali diisi dengan acara yang lebih menarik dan tidak membosankan dari hari sebelumnya, yakni mengenalkan berbagai macam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Jambi.
Hal tersebut diakui langsung oleh ketua panitia pelaksana PKK Universitas Jambi, Mayga Harvin kemarin (2/9). Dikatatakannya kegiatan PKK bukan semata-mata hanya pemberian materi saja, akan tetapi juga banyak penampilan dari berbagai macam UKM yang ada di Universitas Jambi. 
"Kegiatan PKK ini juga akan ada penampilan dari berbagai macam UKM, tujuannya memperkenalkan sekaligus mempromosikan UKM yang ada kepada maru," ujarnya.
Adapun jenis-jenis UKM yang tampil dihari kedua PKK Universitas Jambi seperti, UKM  Usaha, Kerohanian, teknologi, informasi, Mapala dan lain-lain. Tampilnya seluruh UKM yang ada di Universitas Jambi sendiri, tentunya memberikan nilai edukasi bagi mahasiswa baru, ditambah lagi UKM juga bisa dijadikan tempat penampung hobi ataupun pengasah bakat dan kreativitas. Berdasarkan hasil catatan panitia, sedikitnya 27 UKM tampil pada kegiatan kali ini. 
"Kami ikut bergabung dikegiatan PKK Unja ini bertujuan memberi informasi, bahwa di Unja banyak UKM yang memiliki berbagai kegiatan, yang tentunya bisa menyalurkan bakat dan hobi bagi mahasiswa baru," ungkap Randi, salah satu anggota UKM yang ikut tampil di kegiatan PKK Universitas Jambi.
Sementara itu, salah seorang mahasiswa baru yang mengaku bernama Mia mengatakan, dirinya merasa kegiatan PKK di hari ke dua lebih menyenangkan dibandingkan hari pertama. “Di hari kedua acaranya lebih seru, soalnya banyak penampilan dari UKM juga, bagus-bagus penampilannya, jadi pingin gabung,” tuturnya.
Kegiatan PKK yang dimulai sejak pukul 06.00 s/d 17.40 WIB ini, juga turut memberikan reward kepada mahasiswa barunya, melalui pemberian serfikat. “Sebagai reward, kita akan kasih sertifikat kepada maru.  Setidaknya itu salah satu bentuk keaktifan mereka dalam mengikuti acara di Universitas Jambi,” terang  ketua pelaksana PKK Universitas Jambi. (gpm)

0 komentar: