Jumat, 29 April 2011

Duet Launching Buku Kepak Angsa Putih dan 3 Di Hati



22 Maret lalu, yang mengaku pencinta puisi di Jambi ini akan bersedia datang ke acara launching buku Kepak Angsa Putih, hasil belajar mahasiswa Kepengarangan Bahasa Indonesia digandeng dengan launching buku 3 Di hati Milik 3 sastrawan kawakan. Mereka Diah Hadaning, D. Kemalawati, dan Dimas Arika Mihardja. Acara di selenggarakan di Aula Rektorat Lantai III, kampus Unja Mendalo.
Persiapan buku KEPAK ANGSA PUTIH dimulai dari Pengumpulan Puisi terbaik milik mereka. Pengumpulan biaya percetakan dikumpulkan secara swasembada. Lalu diadakan lah sebuah acara launching buku yang menanpung sekitar 300 peserta. “Padahal target kita sebelumnya hanya 250 orang” kata Ketua Panitia Acara, Khoirudin. Peserta beragam. Mulai dari mahasiswa, pencinta puisi dan penyair Jambi.
Sorenya, acara dilanjutkan dengan Lesehan Sastra di Taman Budaya Jambi. Acara ini tertutup bagi mahasiswa kepengarangan. Disana, pembacaan puisi bersahut-sahutan.
Kepak Angsa Putih terjual cukup banyak di hari pertamanya. Sebagian buku disumbangkan ke Pusat Dokumentasi Sastra HB. Hasyim di Jakarta, Perpustakaan Provinsi, dan Perpustakaan Sastra di Tebo. Berharap buku ini mendapat sambutan hangat, laku terjual dan para peninta puisi menikmatinya. “Hasil penjualan akan kami gunakan untuk pengadaan acara seni selanjutnya, pembuatan antologi cerpen, dan acara seperti bisa berlanjut dikemudian hari” Kata Popo Hardi, Ketua persiapan Buku Kepak Angsa Putih.

0 komentar: