Jumat, 29 April 2011

Seminar & Bedah Visi Misi Berlangsung Suskes



UNJA- Bertempat di Lapangan BAAKPSI UNJA Mendalo, Senin (21/02) Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Jambi (BEM KBM UNJA) menyelenggarakan Bedah Visi Misi Calon Bupati Muaro Jambi disertai dengan Seminar Pelayanan Satu Pintu Kota Jambi.
Selain dihadiri oleh mahasiswa beserta jajaran BEM KBM UNJA, acara pembukaan turut dihadiri oleh Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jambi dan rektor UNJA yang dalam kesempatan tersebut diwakilkan oleh PR III Dr. Maizar Karim, M.Hum yang sekaligus membuka acara secara resmi.
Dalam kata sambutannya Ibrahim selaku ketua panitia mengatakan bahwa BEM KBM UNJA mengusung satu tema besar yaitu fungsi PEMILUKUDA dalam pembangunan daerah. “Untuk tema seminar pelayanan satu pintu kota Jambi adalah tantangan dan peluang mewujudkan Jambi BERNAS sedangkan untuk tema Bedah Visi Misi Calon Bupati Muaro Jambi adalah menyongsong PEMILUKADA Muaro Jambi yang lebih baik”, tambahnya.
Presiden Mahasiswa UNJA, Heri Gunawan juga mengungkapkan bahwa seluruh program-program yang dijalankan BEM KBM UNJA bertujuan untuk bisa lebih mencerdaskan masyarakat kampus, salah satunya yaitu acara kali ini yang merupakan program kerja dari Kementerian Sosial Politik BEM KBM UNJA.
Sesi seminar diisi oleh Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, M. Fauzi Darwas dan pengamat pemerintah Prof. Johni Nadjwan, S.H. M.H. P.hd sebagai pemateri. Pada seminar tersebut M. Fauzi Darwas menyatakan secara tegas bahwa pelayanan yang diberikan harus diimbangi dengan transpransi. Hal senada juga disampaikan oleh Prof. Johni Nadjwan terkait transparansi dalam hal pelayanan oleh pemkot, bahwa kebijakan pemkot merupakan aplikasi UU No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Ditambahkannya bahwa dalam hal pelayanan harus memiliki standar pelayanan untuk mahasiswa.
Dengan kehadiran Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu diharapakan meskipun telah satu pintu namun juga harus jelas batas waktu pelayanan dan merujuk kepada SOP (Standard Operational Procedur).
Setelah sesi seminar, dilanjutkan dengan sesi bedah visi misi. Meskipun hanya dihadiri oleh dua bakal calon Bupati Muaro Jambi, namun bedah visi misi tetap berlangsung suskes dengan kehadirin tim panelis yaitu pengamat pendidikan, Prof. Syarkawi, M.Pd, pengamat ekonomi Dra. Emilia Hamzah, MM., dan pengamat hukum Dasril Radjab, SH., MH.
Bedah visi misi ditutup dengan penandatangan kontrak politik oleh bakal calon Bupati Muaro Jambi yang telah disusun oleh BEM KBM UNJA bersama tim panelis. Kontrak politik tersebut memuat tiga bidang yang wajib dipenuhi dan dilaksanakan oleh bakal calon yaitu hukum, pendidikan dan ekonomi. (Akbar Rabbani)

0 komentar: