Jumat, 29 April 2011

UNJA untuk Indonesia Tangguh



Menjamurnya program-program Talk Show di stasiun televisi saat ini memberikan pengetahuan yang positif kepada masyarakat, seperti Kick Andy (Metro TV), Mata Najwa (Metro TV), Rossy (Global TV), Barometer (SCTV) dan program sejenis lainnya.
Dari sekian banyak program Talk Show, salah satu program yang menargetkan audience nya Mahasiswa maupun pelajar adalah Rossy yang pernah tayang di Global TV. Program yang dibawakan oleh Rossyana Silalahi ini sejak 1 tahun lalu mencanangkan program Rossy goes to Campus. Program Talk Show yang biasanya diproduksi dari stasiun televisi, kini dihadirkan langsung ke kampus-kampus besar di seluruh Indonesia.
Universitas Jambi patut berbangga, karena dari 8 Universitas terbesar yang menjadi target Rossy goes to Campus, Universitas Jambi menjadi kampus ke-5 di seluruh Indonesia dan pertama di Sumatera sebagai pelaksana program Talk Show ini. Kedelapan kampus tersebut yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga, Universitas Jambi, Universitas Sumatera Utara, Institut Teknologi Sepuluh November dan Universitas Gajah Mada.
“UNJA menjadi percontohan untuk kampus lainnya di Sumatera dalam pelaksanaan program ini”, ungkap Herra koordinator pelaksana Rossy Inc. Karena setelah di UNJA, Rossy goes to Campus akan beranjak ke kampus lainnya di Sumatera. Herra menambahkan bahwa UNJA tidak akan kalah serunya dengan pelaksanaan ROssy goes to Campus sebelumnya.
Program Rossy goes to Campus ini menjadi program bersama dari Rossy Inc dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Jambi (BEM KBM UNJA). Tepatnya pada hari Sabtu 30 April 2011 nanti, mulai pukul 13.00 Rossy goes to Campus akan off air di Balairung UNJA Mendalo.
“BEM KBM UNJA tengah mempersiapkan segala hal demi kelancaran program ini dengan berkoordinasi langsung sama Rossy Inc”, kata Akbar Rabbani Ketua Pelaksana. Selain persiapan venue dan teknik, promo besar-besaran juga tengah dijalankan oleh BEM KBM UNJA. “Kita menargetkan program ini akan dihadiri oleh 3000 peserta yang terdiri dari Mahasiswa & Pelajar se-Provinsi Jambi”, ungkap Mahasiswa Fakultas Hukum semester VIII ini. “Tapi kita juga tetap memberikan kseempatan kepada umum (selain Mahasiswa & Pelajar/red) untuk mengikuti program ini”, tambahnya.
Tema yang akan diangkat dalam Talk Show ini adalah Indonesia Tangguh yang bertujuan untuk menanamkan sejak dini kepada generasi muda bahwa Indonesia mampu menjadi negara yang tangguh melalui tangan mereka, mengembalikan kebanggaan atas Indonesia yang tangguh, memberikan motivasi dan dorongan kepada generasi muda/mahasiswa agar siap menghadapi tantangan global serta memberikan dorongan untuk Indonesia yang kompetitif.

Selain menghadirkan Rossyana Silalahi sebagai host, program ini juga akan menghadirkan narasumber nasional seperti Yenny Wahid, Zumi Zola, Hasan Basri Agus selaku Guebrnur Provinsi Jambi dan Special Featuring Artist “T2”. Peserta akan disuguhkan dengan talkshow interaktif yang dikemas secara ringan, kreatif dan menghibur. Selain itu peserta yang hadir juga berkesempatan meraih doorprize melalui pengundian tiket masuk. (bem)

0 komentar: